• By
  • 17 Mei 2021
  • 17:32:52
  • Berita Dinas

Bupati Batu Bara Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Presiden RI

Batu Bara,

Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M.AP bersama Kapolres - AKBP. H. Ikhwan Lubis dan unsur FORKOPIMDA menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden RI secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati. Senin (17/05/2021). 

Dalam Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Mendagri - Tito Karnavian. Dalam penyampaiannya, menyampaikan Pengarahan Presiden RI Kepada FORKOPIMDA di seluruh Indonesia untuk mengatasi Pandemi Covid 19. Akibat dari virus ini mengalami krisis kesehatan dan efek domino di beberapa bidang lainnya seperti ekonomi, keuangan, sosial dan yang lainnya. Sehingga satgas Covid 19 di daerah diharapkan mampu mengendalikan penyebaran virus covid 19 dan pertumbuhan laju ekonomi. 

Kemudian, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menyampaikan penduduk Indonesia sebanyak 1,5 jt masih mudik dari kurun waktu 6 Mei sampai 17 Mei. Saya berharap kasus penyebaran aktifnya tidak sebesar tahun lalu. 

Dari bulan Januari hingga 16 Mei terkonfirmasi angka positif covid 19 turun. Saya menginstruksikan kepada Kepala Daerah harus tau angka - angka seperti angka BOR serta angka tren penularan Covid 19 di Daerah dan harus cepat untuk penanganannya. 

Penularan Virus Covid 19 juga dikarenakan dibukanya tempat wisata. Zona merah harus menutup tempat wisata dan zona orange boleh dibuka tetapi harus diberlakukan prokes dan ada satgas Covid 19. Dan Saya tegaskan kepada Satgas Covid 19 agar cepat dalam melakukan testing, tracing dan treatment. Tegas - Presiden RI 

Menanggapi yang disampaikan Presiden RI Bapak Jokowi, Bupati Batu Bara mengatakan bahwa Kabupaten Batu Bara telah melakukan beberapa langkah penekanan penyebaran Virus Covid 19. Diantaranya pelarangan mudik, Shalat Ied berjamaah di Kawasan Zona Merah dan penutupan tempat wisata.